Media Online Pilihan yang Kerap Dibaca Pengguna Internet

Media Online Pilihan yang Kerap Dibaca Pengguna Internet – Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, berbagai jenis industri mengalami kemajuan yang signifikan. Salah satu industri yang berkembang adalah industri media. Sekarang ini, kita dapat menemukan media online yang ditampilkan dengan konten yang variatif. Tempo.co merupakan media online asal tanah air yang tidak berafiliasi dengan pemerintah. Dahulunya, Tempo merupakan sumber berita yang hadir dalam bentuk majalah. Tempo kemudian memperluas bisnisnya dengan melahirkan media online yang berisikan dengan pemberitaan nasional, teknologi, gaya hidup, olahraga, metro dan bisnis. Hingga kini, tempo.co merupakan media online yang banyak dibaca oleh para pengguna internet.

E-conservationline.com – Selain tempo.co, media online lainnya yang banyak diakses oleh para pengguna internet adalah kompas.com. Jika ditelusuri jejaknya, Kompas memiliki sejarah yang cukup panjang. Awalnya, Kompas merupakan surat kabar yang rilis setiap hari. Pembaca surat kabar ini kemudian banyak yang beralih untuk membaca berita secara online. Tahun 1996 menjadi tahun dimana sumber berita ini dapat diakses secara online. Di bawah ini merupakan media online pilihan pengguna internet lainnya yang perlu untuk dketahui:

a. Magdalene
Pengguna internet yang tertarik dengan isu-isu feminisme, progresif dan plunarisme menjadi Magdalene sebagai sumber berita pilihan. Media online ini juga memberikan kesempatan bagi para pembacanya untuk berkontribusi dalam pembuatan tulisan. Magdalene menghadirkan pemberitaan dalam dua bahasa, yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Magdalene selalu mengangkat pemberitaan yang menarik bagi kaum hawa.

b. The Jakarta Post
The Jakarta Post adalah media online yang menggunakan bahasa Inggis sebagai bahasa utama pemberitaan. Media pemberitaan ini selamat dari krisis yang pernah melanda tanah air pada tahun 1997 lalu. Kini, The Jakarta Post telah memiliki sirkulasi hingga 40 ribu eksemplar. Dengan perkembangan teknologi dan gaya hidup manusia yang berubah, The Jakarta Post juga hadir dalam bentuk media online. Media online ini menyasar pada masyarakat Indonesia perpendidikan dan masyarakat asing. Jumlah pembaca yang berasal dari masyarakat menengah juga meningkat jumlahnya.

Vice

c. Vice
Vice hadir bagi kalangan muda yang haus akan pemberitaan. Tahun 2016 menjadi tahun dimana media online ini mulai dikenal oleh para pengguna internet tanah air. Karena pemberitaan yang dihadirkannya, Vice menjadi pilihan utama oleh kaum milenial. Media online asal Kanada ini merintis pemberitaan secara online sejak tahun 2006.

d. Kumparan
Kumparan.com pertama kali merilis pemberitaan secara online pada tahun 2017. Media online ini merupakan perpaduan antara media sosial dengan situs media. Para pembaca memiliki kesempatan untuk mengikuti penulis sehingga pemberitaan yang dibuat oleh penulis tidak akan tertinggal. Konsep menarik yang dimilikinya menjadikan kumparan.com banyak dilirik oleh pengguna internet.

Media online lain yang banyak dilirik oleh pengguna internet adalah IDN Times. Media ini merupakan tempat dimana kaum milenial dapat memperoleh informasi yang mereka inginkan. Tak tanggung-tanggung, IDN Media mengoperasikan empat media digital yang dapat diakses oleh semua pengunjung. Media digital tersebut terdiri dari Yummy, Popmama, IDN Times dan Popbela.

Baca juga : 5 Situs Majalah Wanita Online Indonesia Terfavorit Saat Ini

Pendiri media online ini percaya jika konten yang bersifat interaktif dan multi platform mampu menarik minat para pembaca. Kenyaman pembaca menjadi alasan lainnya yang membuat pengguna internet kerap menggunakan media online ini ketika mencari informasi terkini. IDN Media mengangkat nilai kesetaraan gender, redefining beauty, anti pelecehan seksual, anti bully, persatuan agama, anti stereotip dan perbedaan pandangan.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap